About Anything I wanna Know

Just another Blogger Blog

Format Memori telepon Ponsel Nokia karena kena viru

Biasanya terkadang kita kurang memperhatikan masalah memori ponsel sehingga mengakibatkan lambatnya proses dan suka hang. Nah selain itu apabila ponsel anda kliatan terjangkit virus seperti yang saya alami. Salah satu contohnya : Saya sebelumnya tidak mengetahui kenapa ponsel saya selalu mengirim mms ke no tidak jelas. Heran juga kan....pas saya lihat terdapat virus dalam hpku....Dengan siasat saya mengutak-atik hpku akhirnya hilang juga tu virus...saya tanya ma tmnku knp koq hpku bisa ada virusnya soalnya sebelumnya dia yang pinjem. ternyata virus it dikirimkan melalui bluetooth. Dengan hp yang sudah terjangkit virus ketika dinyalakan bluetoothnya maka otomatis hpnya akan mengirim virus tersebut ke semua bluetooth yang sedang aktif, maka sebaiknya anda menyembunyikan bluetooth anda.

Salah satu cara menghapus virus yang terdapat dimemori telepon adalah dengan format ulang. Tyus aku dapat informasi dari internet tentunya bagiamana Format ulang. Apabila anda mau memformat memori telepon sebelumnya buat back up dulu semua data yang ada di memori telepon seperti kontak, catatan, catatan di kalender, dll. Karena itu semua akan terhapus setelah anda memformat ulang.
Cara Format :
1. Nonaktifkan telepon
2. Lalu siapkan 3 jari anda dengan menekan tombol Panggil atau hijau+*+3 secara bersamaan
3. Kemudian nyalakan ponsel sambil menekan tombol diatas lama sekali pokoknya jangan dilepas sampai muncul dilayar warna hitam tyus sampai selesai
4. HP sedang melakukan proses booting
5. HP anda sudah kembali seperti semula dan dijamin gak ada virus di memori telepon anda

0 comments:

Post a Comment