About Anything I wanna Know

Just another Blogger Blog

Apakah Blog itu ?

Mungkin diantara kalian ada yang sudah mengetahui bahkan mempunyai blog. Saya membuat tulisan ini untuk sekedar memberikan informasi kepada anda yang belum mengetahuinya. Sama halnya dengan saya yang masih belajar tentang blog.

Mudahnya Blog adalah semacam situs gratisan dimana kita bisa simpan data, nulis apa saja yang kita inginkan.Fungsinya macam-macam dunk, Terserah pemiliknya. Ada yang digunakan sebagai memberikan info-info penting, curhat ataupun untuk hal yang bersifat komersial.


Tetapi menurut Wikipedia, Blog merupakan singkatan dari "web log" adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut. Sehingga bisa jadi tempat bersosialisasi kepada dunia luar.

Ngeblog (istilah bahasa Indonesia untuk blogging) harus dilakukan hampir setiap waktu untuk mengetahui eksistensi dari pemilik blog. Juga untuk mengetahui sejauh mana blog dirawat (mengganti template) atau menambah artikel. Sekarang ada lebih 10 juta blog yang bisa ditemukan di Internet. Dan masih bisa berkembang lagi, karena saat ini ada banyak sekali software, tool, dan aplikasi Internet lain yang mempermudah para blogger (sebutan pemilik blog) untuk merawat blognya.

0 comments:

Post a Comment